Interest In Transacting : The Role Of Lifestyle And The Effectiveness Of Advertising On Instagram Social Media

  • Dikdik Harjadi Kuningan University, Indonesia
  • Lili Karmela Fitriani Kuningan University
Keywords: Lifestyle, Advertising Effectiveness, Transaction Interest

Abstract

The purpose of this study is to ascertain how lifestyle affects interest in transactions on social media platforms like Instagram and how effective advertising is in generating interest in transactions on these platforms in Kuningan District. The descriptive verification research method is the one that was employed. Multiple linear regression analysis is the technical analysis that is used. The study's findings indicate that: Interest in transacting on social media platforms like Instagram is positively and significantly influenced by one's lifestyle.  The interest in transacting on social media platforms like Instagram is positively and significantly impacted by the efficacy of advertising

References

Shimp,Terrence, 2003, Periklanan Promosi Dan Aspek Tambahan Konunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta: Erlangga.
Adler, Ronald B. jeung George Rodman. 2006. Understandig Human Commnication. Oxford: Oxford University Press
Andrew Gustnest Binalay, Silvya L. Mandey, C. M. O. M. (2016). Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Motivasi Terhadap Minat Beli secara Online pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Manado. Jurnal EMBA, 4(Maret),395–406.
Arikunto, Suharsimi.2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek Jakarta: Rineka Cipta. Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
Basu Swastha.2002.Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty C. Mowen, John dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta : Erlangga.
Cahyono S.A (2016)Pengaruh Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Masyarakt Indonesia:- Djatnika,
Tjetjep. 2007. Komunikasi pemasaran, bandung: PT Remaja Sodakarya
Fadhilah Nurul, dkk. Pengaruh Efektivitas Iklan Kue Oleh-Oleh Khas Artis @Surabayapatata Pada Media Online Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen
Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro. Semarang.
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Hatta Holilah (2020) iklan online dian sastro terhadap minat beli pelanggan di bukalapak. Vol.3 No.1.
Heriyana Rumbianti (2020) Pengaruh Gaya Hidup Dan Kemudahan Terhadap Minat Beli Mahasiswa Dalam Berbelanja Online. Vol.1 No.1
Jogiyanto. (2007). Sistem Teknologi Keperilakuan. Yogyakarta : Andi.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.. Leon Schiffman Dan Leslie Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Edisi Ketujuh. Jakarta: PT Indeks Mayasari
Hesti (2019) Pengaruh Iklan Internet, Celebrity Endorder Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Pada Shopee Di Kota Padang. Vol 10 No.4.Padang
Muhajirin, Kamaluddin (2018) Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam berbelanja online (studi kasus pada mahasiswa stie bima) Volume 3 nomor 3 edisi agustus (113-122)
Mujiyana dan Elssa I. (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Via Internet Pada Toko Online. Vol. VII:143- 152.Depok:-
Published
2024-04-29
Section
Articles