KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KARYAWAN DI MASA PANDEMI COVID-19

  • Renika Yuliana President University
  • Dedi Rianto Rahadi President University
Keywords: Kata kunci— Komunikasi, Motivasi, Covid-19

Abstract

Dalam pandemi saat ini, kebiasaan komunikasi tatap muka pribadi dan kontak satu sama lain tidak lagi menjadi prioritas. Komunikasi saat ini sangat intens, menyebabkan individu mengirimkan ucapan dan informasi yang tidak jelas, yang menyebabkan penurunan kualitas psikologis dan motivasi. Metode yang digunakan adalah metode studi literatur. Metode penelitian kepustakaan merupakan kumpulan kegiatan yang berhubungan dengan pengumpulan data perpustaka, membaca dan mencatat, serta metode penentuan bahan penelitian (Zed, 2008: 3). Kesimpulannya, komunikasi ternyata memiliki pengaruh baik yang mampu meningkatkan motivasi seseorang. Oleh karena itu dalam komunikasi diperlukan ketelitian, keterampilan dan kehati-hatian agar motivasi yang terbentuk dapat memenuhi tujuan yang diharapkan.

Published
2021-01-29
Section
Articles